Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Karangwuni

 

Si Pedas Yang Terasa Manis

Administrator 16 Oktober 2019 08:59:18 Berita Desa

Karangwuni, 16 Oktober 2019 - Si Pedas yang Terasa Manis, begitulah istilah yang kurang lebih nya dirasakan sebagian warga Desa Karangwuni yang khususnya menanam Cabai di Tahun 2019 ini. Harga Cabai yang pada tahun ini cukup tinggi di pasaran, membuat harga beli di Petani pun cukup tinggi. Desa Karangwuni sudah sejak lama dikenal sebagai Desa yang subur lahan pertaniannya juga dikenal sebagai Desa yang sebagian warganya berprofesi sebagai Petani Cabai. Adapun Cabai yang ditanam oleh Warga Desa Karangwuni selain di lahan persawahan juga ditanam di lahan pesisir yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. 

Dengan Harga Cabai yang cukup tinggi pasarannya sekarang ini, membuat para Petani Cabai di Desa Karangwuni bisa menikmati keuntungan dari penjualan cabai ke pengepul-pengepul cabai yang ada di Desa Karangwuni. Dengan harga yang tinggi tersebut otomatis para petani bisa mengembalikan modal awal sebagai produksi pertanian sehingga sisanya bisa dijadikan sebagai keuntungan atau tambahan penghasilan bagi para petani. Dengan harga cabai yang stabil diangka kisaran Rp.20.000,00 - Rp.30.000,00 sudah bisa menjadikan harapan hidup bagi para petani cabai. 

Komentar atas Si Pedas Yang Terasa Manis

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Sekretaris Desa Kasi Pemerintahan Kasi Pembanguanan & Pemberdayaan Kasi Kemasyarakatan Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Kaur Umum Aparatur Desa & Aset Lainnya

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookYouTube

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung