SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KALURAHAN KARANGWUNI

Artikel

Tahapan Kedua Penilaian Lomba Desa: Kunjungan Tim Evaluasi Kalurahan Tahun 2022

15 Maret 2022 15:20:26  Karangwuni Digicom  211 Kali Dibaca  Berita Desa

Karangwuni - (15/3). Dalam rangka evaluasi perkembangan desa dan lurah di Kabupaten Kulon Progo, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo telah mengadakan lomba desa tingkat Kabupaten. Selasa (15/3) Tim evaluasi Kalurahan Tahun 2022 telah mengunjungi Kalurahan Karangwuni dalam rangka penilaian lomba desa tahap kedua. 

Kedatangan Tim Evaluasi Kalurahan Tahun 2022 ini disambut langsung oleh Panewu Wates Setiawan Tri Widada, S.Sos., Lurah Karangwuni Anwar Musadad, serta segenap unsur Pemerintah Kapanewon Wates dan Pemerintah Kalurahan Karangwuni. 

Tim Evaluasi Kalurahan yang hadir hari ini terdiri dari unsur PKK, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Kesehatan, OPD Kabupaten dan Lintas Sektoral, Dinas Pendidikan dan Dinas Pertanian Kabupaten Kulon Progo, Polres Kulon Progo, Satpol PP, Danramil Wates dan Kapolsek Wates. 

Anwar Musadad sebagai Lurah Karangwuni mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim yang hadir dan merasa senang sekaligus bangga dengan pencapaian Kalurahan Karangwuni. Untuk mendukung lancarnya kegiatan kunjungan Tim Evaluasi Kalurahan hari ini, Pemerintah Kalurahan Karangwuni telah menghadirkan segenap unsur Pamong Kalurahan, BUMDesa, serta unsur lembaga Kalurahan (PKK, LMPKal, dan FPRB).

Dalam sambutannya, Susilo Ari Wibowo, SE. MM selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas PMD Dalduk dan KB menyampaikan bahwa kunjungan hari ini adalah tahapan kedua dari kegiatan penilaian lomba desa. 

"Kunjungan hari ini merupakan tahapan kedua untuk penilaian lomba desa, kami akan cross check paparan yang telah disampaikan Tim Kalurahan Karangwuni pada penilaian tahap pertama beberapa minggu yang lalu sekaligus menggali berbagai informasi yang berhubungan dengan evaluasi. Saat ini kami sedang mencari calon wakil Kabupaten Kulon Progo yang akan mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta," tegas Kabid PMD.

Verifikasi lapangan dilakukan oleh tim juri sesuai dengan bidangnya masing-masing. Selepas verifikasi lapangan selesai, dilanjutkan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan tim juri. Menanggapi kesan dan pesan yang telah disampaikan, Panewu Wates juga turut memberikan pesan pada Pemerintah Kalurahan Karangwuni. 

"Yang masih kurang ditambahi, yang keliru dibenarkan, yang sudah bagus dilanjutkan. Catatan yang kurang segera dilengkapi, catat yang Anda kerjakan dan kerjakan yang Anda catat," tegas Panewu Wates Setiawan Tri Widada, S.Sos.

Sebagai penutup dalam acara tersebut, dilakukan serah terima catatan kesan dan pesan oleh Kepala Dinas PMD Dalduk dan KB Ariadi, MM kepada Lurah Karangwuni.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Peta Desa

Sinergi Program

Agenda

Aparatur Kalurahan

Back Next

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : KARANGWUNI, WATES, KULON PROGO
Kalurahan : KARANGWUNI
Kapanewon : Wates
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55653
Telepon : 085774991649
Email : pemerintahdesakarangwuni@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:111
    Kemarin:434
    Total Pengunjung:115.944
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.225.221.130
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

05 Maret 2019 | 34.565 Kali
Profil Wilayah Desa
05 Maret 2019 | 34.563 Kali
Profil
05 Maret 2019 | 34.535 Kali
Sejarah Desa
05 Maret 2019 | 34.529 Kali
Pemerintah desa
29 Maret 2019 | 34.520 Kali
Maklumat PPID
05 Maret 2019 | 34.489 Kali
Data Desa
22 Januari 2019 | 34.458 Kali
Visi Misi

Data Klinis Covid-19

DATA KLINIS COVID 19 KALURAHAN KARANGWUNI